Frankfurt – Kevin-Prince Boateng akan kembali merumput di Bundesliga. Pemain tengah serang berusia 30 tahun itu telah resmi bergabung dengan Eintracht Frankfurt, Jumat (18/8/2017).

Boateng bergabung dengan Eintracht sebagai free agent. Dua hari sebelumnya, dia meninggalkan klub Spanyol, Las Palmas, dengan kesepakatan bersama.

Boateng menjalani tes medis di Eintracht pada Jumat (18/8) dan kemudian menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun dengan klub tersebut.

“Saya sekarang lebih dekat dengan keluarga saya di Milan. Dan saya bersama orang-orang yang mengenal saya. Itu penting bagi saya,” jelas Boateng di Soccerway.

“Untungnya saya lahir di Berlin. Saya bunglon. Saya bisa beradaptasi. Saya punya memori bagus di Bundesliga. Tapi, saya lebih suka melihat ke depan dan menantikan tugas saya,” tambah Boateng, yang lahir di Jerman tapi membela timnas Ghana.

[Gambas:Twitter]

Sebelum menjadi pesepakbola profesional, Boateng menimba ilmu di akademi Hertha Berlin. Dia kemudian bertualang ke Inggris dengan membela Tottenham Hotspur.

Sempat dipinjamkan ke Borussia Dortmund, Boateng kembali ke Inggris setelah direkrut Portsmouth pada 2009. Dia lantas memperkuat AC Milan, Schalke, dan balik ke Milan sebelum bergabung dengan Las Palmas pada musim lalu.

Boateng tampil cukup oke bersama Las Palmas. Dia mencetak sepuluh gol dan lima assist dalam 29 pertandingan.

“Kami tahu kekuatan Kevin dan yakin dia bisa memegang peran kunci di tim kami,” ujar Direktur Sport Eintracht, Fredi Bobic.

(mfi/nds)


NO COMMENTS