Munich – Bomber Robert Lewandowski saat ini sedang diganggu cedera ringan. Lewandowski mengeluh kelelahan, sembari menyinggung kebijakan transfer Bayern Munich.

Striker Polandia itu gagal menuntaskan pertandingan saat Bayern mengalahkan RB Leipzig 2-0, akhir pekan lalu. Setelah memberikan gol kedua Bayern, Lewandowski digantikan Arturo Vidal saat turun minum.

Di sepanjang musim ini, Lewandowski telah membuat 16 penampilan untuk Bayern di semua kompetisi dengan torehan 14 gol. Lewandowski menyesalkan pihak klub tak mendatangkan striker sebagai pelapisnya di musim panas.

Pasalnya, Thomas Mueller yang mungkin bermain di posisi tersebut sedang cedera. Sedangkan satu-satunya striker murni lain yang dimiliki Bayern Munich adalah pemain reserve Kwasi Okyere Wriedt.

“Musim ini sungguh berat untukku. Selama ini aku bermain untuk Bayern dan Polandia setiap tiga hari sejak awal,” keluh Lewandowski kepada Sport Bild, yang dikutip ESPNFC.

“Tidak ada pemain yang bisa terus-terusan bermain selama 90 menit di setiap pertandingan. Tapi untuk sekarang tidak ada pilihan. Kami tidak punya seorang pemain pelapis di posisiku di Bayern.”

Lewandowski kini akan dibutuhkan Bayern saat menyambangi Celtic di lanjutan fase grup Liga Champions tengah pekan ini. “Bagiku pertandingan di Glasgow sama pentingnya seperti pertandingan liga berikunya melawan Borussia Dortmund. Kami harus unggul.”

“Aku tidak ingin mengembil risiko pada hari Sabtu, rasanya (kakiku) seperti kram. Meski memang tidak parah sih,” imbuh Lewandowski.

(rin/raw)


NO COMMENTS