Munich – Bayern Munich resmi memecat Carlo Ancelotti. Keputusan itu dilakukan Bayern Munich setelah kekalahan telak dari Paris Saint-Germain.

Belum genap dua bulan kompetisi musim 2017/2018 bergulir, Ancelotti harus berpisah dengan Bayern. CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, memecat pelatih asal Italia itu setelah performa Bayern Munich di awal musim ini tak sesuai harapan.

Alih-alih lari kencang di awal perhelatan Bundesliga, Bayern malah duduk di posisi ketiga dengan poin 13. Mereka tertinggal tiga poin dari Borussia Dortmund, yang mendiami puncak klasemen. Bayern juga sudah kebobolan lima gol.

Di ajang Liga Champions, Bayern dipermalukan PSG di Paris, Kamis (28/9/2017) dinihari WIB. Arjen Robben dkk. dilumat tiga gol tanpa balas.

[Baca Juga: Bayern Munich Resmi Pecat Ancelotti]

“Kinerja tim kami sejak awal musim tidak memenuhi harapan. Pertandingan di Paris dengan jelas menunjukkan bahwa kami harus mengambil konsekuensi. Hasan Salihamidzic dan saya bertemu Carlo hari ini untuk diskusi serius. Dan hari ini kami memberitahukan keputusannya,” kata Rummenigge dalam situs resmi klub.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Carlo atas kerjasamanya dan saya meminta maaf atas perkembangannya. Carlo adalah temanku dan akan tetap demikian, tapi kami harus membuat keputusan profesional untuk kepentingan FC Bayern. Saya berharap tim menghasilkan respons positif dan menunjukkan tekad untuk mencapai target kami musim ini,” dia menjelaskan.

(fem/din)


NO COMMENTS