Augsburg – Shinji Kagawa layak merasa lebih bahagia dengan kemenangan Borussia Dortmund atas Augsburg. Satu gol yang diciptakan Kagawa mengukir sebuah rekor atas namanya.

Dortmund mengalahkan Augsburg 2-1 di WWK Arena, Sabtu (30/9/2017). Setelah gol cepat Andriy Yarmolenko dibalas Caiuby, Kagawa menjadi penentu kemenangan Die Borussen.

Kagawa memperbesar keunggulan Dortmund dengan mencetak gol kedua di menit ke-23. Mendapat umpan Yarmolenko, ia melakukan tendangan lob indah yang mengirim bola bersarang mulus ke pojok gawang Augsburg.

Gol itu nyatanya tak cuma memberi Dortmund kemenangan semata. Opta mencatat, Kagawa kini menjadi pemain paling produktif di Bundesliga dengan torehan 38 gol. Ia melakukannya dalam 128 penampilan sejak bermain di Bundesliga pada 2010.

Catatan gol Kagawa melampaui Shinji Okazaki. Eks pemain Stuttgart dan Mainz yang kini membela Leicester City itu sebelumnya mencetak 37 gol.

Pelatih Peter Bosz pun mengomentari gol Kagawa. Ia menilai pemain asal Jepang sudah menunjukkan kualitas sebenarnya.

“Saya pikir itu kualitas dia yang sebenarnya, dia mendapat gol dengan cara seperti yang diinginkannya,” Bosz memuji di situs resmi klub.

(rin/mfi)


NO COMMENTS