Munich – Bayern Munich segera menunjuk pelatih baru pengganti Carlo Ancelotti. Kabar terbaru menyebut Jupp Heynckes siap kembali melatih Bayern Munich.

Bayern sedang mencari pengganti Ancelotti yang dipecat pekan lalu. Kandidatnya sejauh ini adalah pelatih Hoffenheim Julian Nagelsman, eks pelatih Borussia Dortmund Thomas Tuchel dan terakhir eks pelatih Barca Luis Enrique.

Namun kabar terbaru yang dihembuskan media-media seperti Sky Sports dan BBC, Bayern mempertimbangkan nama baru sebagai pelatih sementara. Adalah Heynckes yang disebut-sebut bakal mengisi posisi yang ditinggalkan Ancelotti.

Heynckes bukan sosok baru di Bayern. Ia sempat menangani raksasa Bundesliga itu di tiga periode.

Pertama Heynckess melatih Bayern pada musim 1987-1991, lalu sempat menjadi caretaker pengganti Juergen Klinsmann pada musim 2009, sebelum kembali melatih pada 2011 hingga 2013.

Total delapan trofi dipersembahkan Heynckes selama melatih Bayern. Prestasi terbaiknya hadir di periode terakhirnya, saat mengantar Philipp Lahm dkk meraih treble winners dengan menjuarai Bundesliga, Liga Champions dan DFB Pokal.

Setelah mengantar treble, Heynckes memutuskan pensiun sebagai pelatih dan digantikan Pep Guardiola.

Mengingat reputasi menterengnya, bukan tak mungkin Heynckes yang sempat melatih Real Madrid, Benfica, dan Athletic Bilbao itu kembali ke Allianz-Arena musim ini.

(mrp/mfi)


NO COMMENTS