Munich – Javi Martinez bercerita tentang masa-masa di awal kedatangannya di Bayern Munich. Pesepakbola Spanyol itu mengaku dibuat terkejut dengan David Alaba.

Martinez bergabung Bayern setelah ditebus seharga 40 juta euro dari Athletic Bilbao pada musim panas 2012. Dia menjadi salah satu dari sembilan pemain Bayern saat ini yang merebut treble di 2012/13.

Terlepas dari sukses itu, Martinez mengaku banyak tahu tentang duo pemain top Arjen Robben dan Franck Ribery. Akan tetapi, bukan kedua pemain senior itu yang membuat Martinez takjub.

“Aku tahu semua tentang Arjen Robben dan Franck Ribery sebelum datang ke sini, tapi satu pemain yang paling membuatku terkejut adalah David Alaba,” ungkap Martinez, yang dilansir Bundesliga.com.

“Ketika aku bergabung pada 2012, dia bukanlah seorang bintang seperti sekarang. Aku secara pribadi tidak benar-benar tahu dia,” lanjut pemain yang dibeli dari Athletic Bilbao ini.

“Aku masih inget latihan pertama bareng dia, aku begitu terkesan dengan kekuatan dan kualitas dia. Dia adalah satu-satunya pemain yang benar-benar membuatku terkejut. Aku bisa bilang bahwa saat itu dia akan menjadi bagian yang sangat penting untuk kesuksesan tim ini.”

Martinez sudah membuat 161 penampilan untuk Bayern di seluruh kompetisi. Dia membantu timnya menjuarai lima Bundesliga, tiga Piala DFB, sekali Liga Champions, dan beberapa piala lainnya.

(rin/nds)


NO COMMENTS