Munich – Mats Hummels sedang menikmati kariernya bersama Bayern Munich. Akan tetapi, Hummels tidak menutup kemungkinan kembali ke Borussia Dortmund di masa depan.

Bek tengah Jerman itu merupakan jebolan tim junior Bayern. Namun, setelah naik ke level senior Hummels memilih untuk bergabung Dortmund.

Selama sembilan tahun berseragam ‘kuning-hitam’, Hummels menjelma menjadi salah satu palang pintu terbaik di dunia. Dia pun turut membantu Die Borussen mematahkan dominasi Bayern dengan merebut dua titel juara Bundesliga dan satu Piala DFB pada 2010-2012.

Sampai musim panas 2016, Hummels menyeberang ke Bavaria untuk bereuni dengan Bayern Munich, klub yang mengontraknya hingga 2021. Meski begitu, Dortmund tidak akan pernah bisa dilupakan Hummels.

“Secara teori, ya, aku akan mempertimbangkannya, meskipun, aku mungkin tidak seharusnya mengatakan ini,” ungkap Hummels kepada ZDF, yang dilansir ESPN.

Sama seperti sebelum-sebelumnya, kepindahan Hummels ke Bayern membuat marah sebagian besar suporter Dortmund. Apalagi, Hummels merupakan kapten tim dan Dortmund telah kehilangan Henrikh Mkhitaryan yang bergabung Red Devils. Plus, faktor Bayern adalah musuh langsung Dortmund.

Hummels mengungkapkan bahwa dirinya punya cara untuk menghindari kontroversi terkait kepindahannya.

“Anda sedikit melepaskan diri dari media dan jangan terlalu banyak membaca. Aku sepenuhnya mengabaikan laman Facebook-ku,” imbuh Hummels.

(rin/nds)


NO COMMENTS