Belfast – Bayern Munich sedang mencari pelatih baru setelah mendepak Carlo Ancelotti. Mats Hummels mengungkapkan bahwa Bayern minta pendapat dia terkait Juergen Klopp.

Klopp masuk dalam bursa calon pelatih Bayern bersama sejumlah nama top lainnya seperti Luis Enrique, Thomas Tuchel, Julian Nagelsman, Louis van Gaal, dan terakhir Jupp Heynckes.

Namun, saat ini Klopp masih berstatus sebagai manajer The Reds. Alhasil, tidak sedikit yang meyakini peluang Klopp menangangi Hummels cs di Bavaria lebih kecil ketimbang Tuchel, yang saat ini masih menganggur.

Hummels pernah bekerja bersama Klopp selama tujuh musim di Borussia Dortmund, sebelum hengkang ke Bayern semusim lalu. Keduanya mengantar Die Borussen mengakhiri dominasi Bayern Munich dengan menjuarai Bundesliga 2011 dan 2012 serta sekali Piala DFB.

“Terkait Munich, mereka sudah berbicara kepadaku dan bertanya sesuatu kepadaku (tentang Klopp) dan aku mengatakan pendapatku,” ungkap Hummels di ESPNFC.

“Tapi aku tidak tahu apakah (Tuchel) adalah kandidat terkuat untuk pekerjaan ini atau atau satu atau dua lainnya. Aku tidak tahu,” sambung pemain internasional Jerman ini.

“Aku juga sama penasarannya seperti kita semua, akan membaca koran untuk melihat apa yang akan terjadi,” imbuh Hummels.

(rin/raw)


NO COMMENTS