Munich – Carlo Ancelotti resmi dipecat Bayern Munich. Presiden klub, Uli Hoeness, mengungkapkan ada lima pemain Bayern Munich yang berselisih dengannya.

Ancelotti diberhentikan Bayern Munich pada Kamis (28/9/2017). Kekalahan 0-3 dari Paris Saint-Germain di Liga Champions menjadi pemicunya.

Hoeness menyebutkan alasan lainnya. Ia menilai pelatih asal Italia itu dipecat lantaran sudah tak mendapat dukungan dari beberapa pemain utama.

“Ada lima pemain yang berselisih dengan Ancelotti. Mustahil bisa menghindari masalah itu,” Hoeness mengatakan kepada Westfalenpost yang dilansir Football Italia.

“Sebagai pelatih, Anda tak bisa bekerja dengan pemain-pemain yang menonjol sebagai pihak yang berseberangan. Musuh dalam selimut merupakan yang paling berbahaya, jadi itulah mengapa kami harus bertindak,” dia menambahkan.

Barisan pemain itu disinyalir yang dibangkucadangkan saat melawan PSG. Mereka adalah Arjen Robben, Franck Ribery, Mats Hummels, dan Kingsley Coman. Satu pemain lainnya adalah Jerome Boateng, yang bahkan tidak masuk skuat.

Musim ini, beberapa pemain seperti Robert Lewandowski, Thomas Mueller, dan Robben sudah melayangkan kritik pada performa Bayern. Kekalahan dari PSG pun disebut-sebut menjadi puncaknya.

Ancelotti sejauh ini belum memberi penjelasan terkait pemecatannya. “Saya tidak mau membicarakannya, tapi saya akan menulis sebuah pernyataan,” ia menjawab singkat.

Ancelotti baru melatih Bayern sejak musim lalu dan langsung mempersembahkan gelar Bundesliga dan dua trofi Piala Super Jerman.

Musim ini, Bayern sudah menelan sekali bertekuk lutut dan sebanding dari enam pertandingan di Bundesliga. Mereka tertinggal tiga poin dari Borussia Dortmund yang sementara memimpin. Posisi Ancelotti selanjutnya digantikan Willy Sagnol.

(cas/rin)


NO COMMENTS