Munich – Jupp Heycnkes resmi diperkenalkan sebagai pelatih interim Bayern Munich. Pria berusia 72 tahun itu siap membawa Bayern Munich kembali ke jalur kemenangan.

Heynckes resmi ditunjuk menjadi pelatih sementara Bayern sampai akhir musim, pada Jumat (6/10/2017). Ia menggantikan posisi Carlo Ancelotti yang dipecat beberapa waktu lalu.

Bayern terpaksa mengganti Ancelotti lantaran hasil buruk di awal musim 2017/2018. Setelah tertinggal dari Borussia Dortmund di klasemen sementara Bundesliga, penampilan Thomas Mueller dkk di Liga Champions juga dipertanyakan usai dihajar Paris Saint-Germain 0-3.

Dalam konferensi pers pertamanya, Heynckes mengungkap tekadnya untuk membawa Bayern kembali ke jalur kemenangan. Pengalamannya menukangi raksasa Jerman itu di tiga periode sebelumnya dirasa akan membantu.

“Pada 2013, saya membuat keputusan untuk tidak lanjut menjadi pelatih. Saya sudah membuat keputusan pada waktu itu,” Heynckes membuka sesi konferensi persnya.

“Saya menantikan tantangan ini. Saya tahu bagaimana menangani pemain, bagaimana bekerja dengan mereka dan saya yakin kami bisa kembali ke jalur kemenangan,” ia menambahkan seperti dikutip situs resmi klub.

Heynckes sendiri sudah memberikan delapan trofi selama melatih Bayern di tiga periode. Prestasi terbaiknya adalah ketika membawa Bayern memenangi treble pada 2012/2013. Setelah itu, ia sempat pensiun dari sepakbola sebelum kini diminta kembali melatih di Allianz-Arena.

(nds/raw)


NO COMMENTS