Munich – Jupp Heynckes kembali melontarkan pernyataan terbaru soal masa depannya. Ada kemungkinan Heynckes bertahan di Bayern Munich musim mendatang.

Heynckes ditunjuk menggantikan Carlo Ancelotti pada Oktober 2017. Setelah ditangani pelatih 72 tahun itu, performa Bayern Munich melonjak drastis.

Mereka cuma sekali tumbang sedari Oktober di liga dan memuncaki klasemen dengan keunggulan 17 poin atas Schalke 04 di posisi kedua. Bayern bahkan hanya butuh delapan poin di sembilan laga tersisa untuk mengunci gelar juara.

Sementara di kompetisi lain, Bayern di ambang kelolosan ke perempatfinal Liga Champions usai unggul 5-0 atas Besiktas di leg pertama 16 besar dan telah mencapai semifinal DFB-Pokal.

Dengan peluang meraih treble terbuka lebar, wajar jika fans Bayern menginginkan Heynckes untuk lanjut di klub musim. Awalnya Heynckes menepis kemungkinan tersebut dan menyebut Thomas Tuchel sebagai suksesor tepat untuknya.

Tapi melihat kinerjanya sejauh ini, Heynckes rupanya tertantang untuk lanjut melatih Bayern musim depan.

“Yang bisa saya katakan adalah belum ada kepastian apapun, karena sampai saat ini saya belum bilang akan pensiun musim panas nanti,” tutur Heynckes kepada Soccerway.

“Untuk saat ini, saya hanya mengikuti kesepakatan yang masih berlaku sedari tahun lalu,” sambungnya.

“Terkait wawancara dengan Sport Bild, saya hanya coba mengapresiasi kolega saya Thomas Tuchel yang saya kenal dengan baik.”

“Tapi, jika Anda melihat keseluruhan wawnacara itu, saya juga mengapresiasi pelatih lainnya,” tutupnya.

(mrp/ran)



NO COMMENTS