Munich – Setelah sekitar setahun lowong, jabatan direktur sport Bayern Munich kembali terisi. Bayern memercayakan jabatan tersebut kepada mantan pemain mereka, Hasan Salihamidzic.

Bayern memperkenalkan Salihamidzic sebagai Direktur Sport mereka yang baru pada Senin (31/7/2017). Pria asal Bosnia itu didampingi oleh chairman Karl-Heinz Rummenigge dan presiden Uli Hoeness.

Salihamidzic telah menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2020 di posisi barunya itu. Dia sebelumnya ditunjuk sebagai duta Bayern pada bulan Februari silam.

“Saya tahu semua struktur di klub. Saya juga akan menjalankan tugas dengan cara yang sama seperti ketika masih bermain. Saya ada untuk para pemain selama 24 jam,” ujar Salihamidzic seperti dikutip Soccerway.

Jabatan Direktur Sport Bayern sebelumnya dipegang oleh Matthias Sammer. Namun, Sammer mundur pada Juli 2016 karena alasan kesehatan. Jabatan itu kemudian kosong hingga Bayern mengangkat Salihamidzic.

[Gambas:Twitter]

Saat masih aktif sebagai pemain, Salihamidzic membela Bayern pada 1998-2007 dan beroperasi di posisi bek kanan atau sayap kanan. Pria yang kini berusia 40 tahun itu adalah bagian dari tim Bayern Munich yang menjuarai Liga Champions pada 2001.

“Hasan sangat mengenal Bayern. Dia berada di sini sebagai pemain selama beberapa tahun. Dia adalah orang yang tak ingin saya lawan karena dia selalu bekerja keras dan memberikan segalanya,” ujar Rummenigge.

“Dia sangat loyal dan bisa bicara dalam lima bahasa, jadi dia bisa bicara dengan semua pemain kami. Dia akan bertanggung jawab untuk sepakbola dan dia akan menjadi penghubung antara pelatih dengan tim, dan pelatih dengan klub,” katanya.

(mfi/cas)


NO COMMENTS