Chemnitz – Bayern Munich sukses melewati babak pertama DFB-Pokal. Bayern Munich lolos setelah menggasak klub divisi tiga Jerman, Chemnitzer FC, dengan skor 5-0.

Robert Lewandowski menyumbangkan dua gol untuk Bayern pada laga di di community4you ARENA, Chemnitz, Sabtu (12/8/2017). Tiga gol Bayern lainnya dicetak oleh Kingsley Coman, Franck Ribery, dan Mats Hummels.

Lewandowski membuka pesta gol Bayern pada menit ke-20. Tendangan bebas striker asal Polandia itu menjebol gawang Chemnitzer yang dikawal oleh Kevin Kunz.

Meski tampil mendominasi, Bayern hanya bisa mencetak satu gol di babak pertama. Hingga turun minum, tak ada perubahan skor.

Bayern baru bisa memperbesar keunggulannya pada menit ke-51 lewat gol Coman. Dalam sebuah serangan balik kilat, Ribery mengirimkan umpan matang kepada Coman yang berdiri bebas. Coman kemudian menusuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan ke tiang jauh yang berbuah gol.

Lewandowski membawa Bayern unggul 3-0 pada menit ke-60. Dia dengan gampang mencocor bola dari jarak dekat berkat kerja sama apik dari tiga rekannya.

Memasuki menit ke-79, giliran Ribery yang menorehkan namanya di papan skor. Dari situasi tendangan bebas, eksekusi Ribery meluncur mulus ke dalam gawang tanpa bisa dijangkau Kunz.

Hummels memantapkan kemenangan Bayern lewat golnya pada menit ke-89. Sundulannya meneruskan sepak pojok Arjen Robben memastikan Bayern unggul telak 5-0.

Susunan Pemain
Chemnitzer: Kunz; Scheffel, Endres, Trapp; Reinhard, Grote (Trinks 28′), Aydin (Mlynikowski 70′), Leutenecker, Koch; Hansch, Frahn (Slavov 81′)

Bayern Munich: Ulreich; Rafinha (Alaba 63′), Hummels, Suele, Kimmich; Rudy (Vidal 69′), Tolisso; Coman, Mueller, Ribery; Lewandowski (Robben 64′)

(mfi/cas)


NO COMMENTS