Warsawa – Robert Lewandowski gagal meraih gelar top skorer Bundesliga 2016/2017 usai menyerah dari Pierre-Emerick Aubameyang. Dia merasa kurang dapat bantuan dari timnya.

Lewandowski disalip Aubameyang di pekan terakhir Bundesliga 2016/2017. Striker Bayern Munich itu mengakhiri liga dengan mengoleksi 30 gol, menyerah satu gol dari Aubameyang yang mencetak total 31 gol.

Lewandowski gagal mencetak gol dalam dua dari tiga pertandingan terakhir di Bundesliga 2016/2017. Striker internasional Polandia itu tak menorehkan namanya di papan skor saat Bayern unggul 1-0 atas Darmstadt dan 4-1 atas Freiburg di pekan terakhir.

Dua gol memang ditambahkan Lewandowski Bayern unggul 5-4 atas RB Leipzig. Tapi di pekan terakhir, Aubameyang mencetak dua gol yang membuatnya merebut status Torjaegerkanone.

Lewandowski mengaku kecewa setelah gagal dapat gelar top skorer Bundesliga 2016/2017. Dia merasa kurang mendapat bantuan dari teman-teman setimnya.

“Kegagalan itu tidak lagi menyakitkan, tapi di awal terasa sakit,” ujar Lewandowski kepada reporter di Polandia seperti dilansir ESPN FC.

“Mungkin karena saya tidak sepenuhnya puas dengan cara tim saya membantu saya. Segera setelah pertandingan terakhir, saya meraskaan kemarahan.”

“Saya waktu itu kecewa dengan tim saya. Itulah perasaan yang saya rasakan,” katanya.

(nds/mfi)


NO COMMENTS