Dortmund – Peter Bosz terus kesulitan mengeluarkan Borussia Dortmund dari situasi sulit. Dia menegaskan sudah siap kalau manajemen memecatnya dalam waktu dekat.

Dortmund menyerah 1-2 saat menjamu Werder Bremen, Sabtu (9/12/2017) malam WIB. Ini merupakan kali kedelapan secara berturut-turut di Bundesliga bahwa Die Borussen tak meraih kemenangan.

Dalam periode tersebut, Dortmund tiga kali berimbang dan lima kali menelan kekalahan. Alhasil kini Marco Reus dkk. tercecer di posisi tujuh klasemen dengan nilai 22 dari 15 laga, dan sudah 13 poin di belakang Bayern Munich yang memimpin.

Itu belum termasuk catatan bahwa Dortmund terdepak dari fase grup Liga Champions dan harus tergusur ke Liga Europa. Dortmund tak berhasil memenangi satupun laga dari enam pertandingan di Liga Champions, cuma mendapatkan dua poin.

Hasil-hasil ini menempatkan Bosz dalam tekanan. Pria asal Belanda ini membenarkan sudah siap dipecat kapan saja.

“Anda tak pernah tahu. Saya di sebuah klub besar dan saya rasa mereka (dewan direksi) sudah diam cukup lama. Ini bisa saja tiba-tiba berakhir, tapi Anda tahu risiko itu ketika ada di klub top dan tak banyak unggul,” kata Bosz kepada FOX Sports dan dikutip Soccerway.

“Saya berusaha, bukan itu intinya tapi saya tak berbicara soal posisi saya sendiri,” imbuhnya.

Bosz membenarkan performa anak-anak asuhnya saat menjamu Bremen tak terlalu baik, khususnya di babak pertama. Dengan dua gol yang bersarang di gawang, Dortmund kini sudah kemasukan 21 gol dalam delapan laga sementara cuma mencetak 13 gol.

“Kami merasakan menyerah di laga di mana kami bermain baik, tapi babak pertama benar-benar menyakitkan mata saya. Saya tak pernah melihat kami bermain begitu buruk,” sambungnya.

“Ini sejatinya adalah kesempatan bagus untuk unggul lagi, tapi kami tak melakukannya. Kami kebobolan banyak gol tiap pekan, tapi Anda harus melakukan banyak hal untuk unggul,” tandas Bosz.

(raw/cas)


NO COMMENTS