Dortmund – Borussia Dortmund mengonfirmasi bahwa Ousmane Dembele sedang condong ke Barca, walaupun transfer pemain 20 tahun tersebut juga ditegaskan masih dalam proses.

Hal itu dinyatakan oleh Chief Executive Officer Dortmund Hans-Joachim Watzke, mengenai kemungkinan melepas Dembele ke Barca. Dalam beberapa waktu terakhir, kedua klub memang sudah dikabarkan menyepakati harga transfer 150 juta euro.

“Kemungkinan transfer terhadap Ousmane Dembele sedang dalam proses, tapi proses itu belum selesai,” kata Watzke seperti dilansir Soccerway.

Masa depan Dembele sudah santer dispekulasikan sepanjang musim panas. Watzke pun mengharapkan bahwa di masa depan ada pengaturan lebih baik agar bursa transfer bisa tutup sebelum musim dimulai.

“Saya pikir kita harus menemukan jalan keluar untuk merampungkan segala urusan transfer sebelum hari pertama (kompetisi),” ucapnya.

“Kami akan dilemahkan jika transfer Dembele terwujud. Kami bisa melakukan sesuatu di bursa transfer, tapi seorang pemain seperti Ousmane tidak bisa mudah digantikan,” tutur Watzke.

Dembele sendiri saat ini sedang dihukum Dortmund setelah ia bolos latihan bulan ini terkait dengan spekulasi transfernya ke Barca. Untuk Blaugrana, Dembele akan mengisi kekosongan lini depan setelah hijrahnya Neymar ke Paris Saint-Germain.

(krs/din)


NO COMMENTS