Dortmund – Bayern Munich kehilangan dua pemain seniornya. Borussia Dortmund akan memanfaatkan situasi ini untuk memperpendek jarak saat mereka berduel di Piala Super Jerman.

Mulai musim 2017-18, Bayern tidak akan diperkuat bek sekaligus kapten Philipp Lahm dan pemain tengah Xabi Alonso. Keduanya telah pensiun pada akhir musim lalu.

Patut dinantikan bagaimana performa Bayern Munich tanpa dua pemain terbaiknya itu. Hasil pramusim memang tidak bisa menjadi ukuran, sekalipun Bayern hanya sekali unggul (lawan The Blues 3-2) dalam empat laga kontra tim-tim besar Eropa.

Dortmund akan menantang Bayern di Piala Super Jerman, Minggu (6/8/2017) dinihari WIB. Di bawah asuhan pelatih baru, Peter Bosz, laga tersebut akan memperlihatkan kekuatan Dortmund.

“Kuharap kami bisa memperpendek jarak dengan mereka,” ujar penjaga gawang Dortmund Roman Buerki kepada Bundesliga.com. “Kami memiliki ide yang bagus pada 5 Agustus ketika kami melawan mereka di Piala Super.”

“Kami ingin menandingi mereka,” sambung dia.

Di musim lalu, Die Borussen gagal menyaingi Bayern dalam perebutan gelar Bundesliga. Buerki dkk. tak mampu tampil konsisten sehingga finis ketiga dengan selisih 18 poin dari lawan beratnya itu.

Salah satu penyebab performa naik-turun Dortmund ialah badai cedera pemain. Buerki termasuk salah satu pemain yang sempat absen lama karena retak tulang tangan.

“Kami sedang bekerja keras agar lebih konsisten. Kalau kami bisa terhindar dari cedera dan setiap pemain tahu peran mereka, maka tentu saja kami akan lebih konsisten dalam permainan kami,” kata penjaga gawang Swiss itu menambahkan.

()


NO COMMENTS