Dortmund – Hanya beberapa hari setelah menjual Ousmane Dembele ke The Catalans, Borussia Dortmund mendatangkan pemain anyar. Dortmund merekrut Andriy Yarmolenko dari Dynamo Kiev.

Dortmund kabarnya membayar sekitar 25 juta euro (sekitar Rp 399 miliar) untuk mendapatkan Yarmolenko. Die Borussen telah mengikat pemain internasional Ukraina itu dengan kontrak selama empat tahun.

Yarmolenko, yang kini berusia 27 tahun, bisa beroperasi sebagai winger maupun ujung tombak. Dia akan memakai kostum bernomor punggung 9 di Dortmund.

“Saya sangat berterima kasih karena Dynamo Kiev telah mewujudkan mimpi saya pindah ke sebuah klub besar Eropa,” seru Yarmolenko di situs resmi Dortmund.

“Saya akan bekerja keras di setiap latihan untuk membantu BVB mencapai target-target terbesarnya. Itulah yang selalu saya lakukan,” katanya.

Yarmolenko sebelumnya memperkuat Dynamo Kiev pada 339 pertandingan dan mencetak 137 gol di semua kompetisi. Di level internasional, dia telah mencetak 29 gol dalam 69 laga bersama timnas Ukraina.

“Andriy adalah pemain yang sudah lama kami pantau. Dia berada di level top, baik bersama klub maupun timnas Ukraina,” tutur Direktur Sport Dortmund, Michael Zorc.

Dortmund berharap kedatangan Yarmolenko akan menutup lubang yang ditinggalkan Dembele. Dembele resmi bergabung dengan Barca pada Senin (28/8/2017) dengan nilai transfer 105 juta euro (sekitar Rp 1,6 triliun).

(mfi/rin)


NO COMMENTS