Munich – Minimnya kesempatan main yang didapat Kingsley Coman musim ini membuatnya mulai berpikir untuk meninggalkan Bayern Munich.

Coman sejatinya tampil impresif di musim pertamanya bersama Bayern. Di musim 2015/2016 itu, pemain asal Prancis tersebut tampil 35 kali dengan torehan enam gol.

Hal itulah yang membuat Bayern memutuskan untuk mempermanenkan Coman selepas masa peminjamannya berakhir musim ini. Sayangnya performa Coman tak lagi seimpresif yang lalu.

Di bawah asuhan Carlo Ancelotti, Coman menyerah bersaing dengan Arjen Robben, Franck Ribery, dan bahkan Douglas Costa. Dia hanya tampil 25 kali di seluruh kompetisi dengan torehan dua gol dan satu assist. Dengan total 1.086 menit main, Coman rata-rata cuma tampil sekitar 40 menitan.

Wajar saja kondisi ini membuat Coman gerah karena di usianya yang baru menginjak 20 tahun, jam terbang adalah yang terpenting demi mengasah kemampuan. Apalagi itu juga bisa mengancam tempatnya di timnas Prancis.

Maka wajar jika Coman mulai berpikir untuk meninggalkan Bayern di musim panas nanti, meski klub Bavaria itu punya opsi kontrak permanen dengan nilai 28 juta euro.

“Musim yang sulit buatku. Aku berpikir ingin meninggalkan Bayern,” ujar Coman kepada Kicker.

“Sangat sulit merebut tempat di tim inti dan bermain reguler ketika pelatih sudah menemukan tim yang cocok, apalagi di Bayern yang persaingannya begitu ketat,” sambungnya.

“Tapi Bayern sepertinya masih ingin mempertahankanku untuk waktu lama, termasuk musim depan. Mereka ingin aku tetap bekerja keras dan pasti bakal ada hasilnya,” tutup Coman.

(mrp/fem)


NO COMMENTS