Augsburg – Borussia Dortmund memetik kemenangan tipis di markas Augsburg 2-1. Hasil yang amat disyukuri sang pelatih, Peter Bosz, mengingat Dortmund tampil buruk.

Bertandang ke WWK Arena, Sabtu (30/9/2017) malam WIB, Dortmund memulai dengan oke usai Andriy Yarmolenko menciptakan gol cepat di menit keempat. Tak bertahan lama, Augsburg menyamakan skor tujuh menit berselang lewa Caiuby.

Di menit 23, Shinji Kagawa mencetak gol apik untuk membawa Die Borussen di depan. Pierre-Aubameyang beberapa kali membuang peluang emas untuk membunuh pertandingan, termasuk saat kegagalannya mengeksekusi penalti ala panenka di 10 menit terakhir.

Augsburg terus-terusan melancarkan tekanan, tapi Dortmund mampu bertahan untuk menjaga keunggulannya sampai pertandingan bubar.

“Anda mungkin menjalani pertandingan seperti ini dua kali dalam semusim — dan hal yang sama berlaku untuk Aubameyang. Biasanya Anda takluk setelahnya,” ungkap Bosz yang dilansir dari Bundesliga.com.

“Ini adalah pertandingan terburuk kami sejak saya tiba di sini sebagai pelatih. Tapi saya sangat gembira dengan hasil yang kami dapat.”

Hasil ini sudah cukup untuk memantapkan posisi Dortmund di pucuk klasemen sementara. Dortmund mengoleksi 19 poin hasil tujuh kali bertanding, unggul lima angka dari Hoffenheim di bawahnya dan enam poin dari juara bertahan Bayern Munich yang sama-sama baru memainkan enam laga.

(rin/mfi)


NO COMMENTS