Dortmund – Peter Bosz baru saja ditunjuk untuk menangani Borussia Dortmund. Mantan pelatih Ajax itu antusias bisa melatih salah satu klub terbesar di dunia.

Bosz baru saja diangkat menjadi pelatih Dortmund untuk menggantikan Thomas Tuchel yang hengkang. Dia diikat kontrak dua tahun oleh Die Borussen.

[Baca juga: Dortmund Tunjuk Peter Bosz sebagai Pelatih Baru]

Setelah Dortmund finis ketiga di Bundesliga 2016/2017 kemarin, Bosz bakal mengemban beban untuk mengembalikan tim sebagai pesaing kuat Bayern Munich di persaingan gelar.

Pria 53 tahun itu kini cuma merasa antusias dan bersemangat, salah satunya karena reputasi suporter Dortmund yang amat fanatik dan selalu bisa memberikan atmosfer besar di Signal Iduna Park.

“Dortmund adalah salah satu dari 10 klub terbesar di dunia. Saya tak sabar untuk melihat ‘Yellow Wall’ yang legendaris itu,” ujar Bosz dikutip Soccerway.

“Saya yakin ini adalah langkah tepat untuk saya ketika saya berbicara dengan Watzke dan Zorc. Saya merasa kami bisa bekerja dengan baik bersama-sama.”

“Saya sudah menyaksikan Bundesliga sejak kecil karena saya tinggal di dekat perbatasan. Saya cukup beruntung untuk bermain di liga ini juga.”

“Menurut saya, Bundesliga adalah salah satu kompetisi terbaik di dunia dan saya tak sabar,” tambah pria yang mengantarkan Ajax jadi runner-up Liga Belanda dan Liga Europa ini.

(raw/mfi)


NO COMMENTS