Munich – Bayern Munich tampil kurang oke di musim 2017/2018. Beberapa pemain Bayern Munich dinilai masih hidup di bawah bayang-bayang kejayaan masa lalu.

Bayern tampil amat dominan dalam setengah dasa warsa terakhir di Bundesliga. Mereka lima kali berturut-turut menjuarai Bundesliga.

Kesuksesan besar Bayern didapat pada musim 2012/2013. Saat itu, mereka berhasil menjuarai Liga Champions, Bundesliga, dan Piala Jerman.

Di musim 2017/2018, Bayern tampil kurang oke. Mereka sudah tunduk sekali dan menuai hasil sebanding dua kali di Bundesliga. Alhasil mereka ada di posisi dua klasemen dengan koleksi 14 poin.

Bayern juga kurang oke di Liga Champions, dengan memetik sekali kemenangan dan takluk tiga gol tanpa balas saat berhadapan dengan Paris Saint-Germain. Kekalahan besar ini yang menjadi alasan pemecatan Carlo Ancelotti.

Belakangan dilaporkan adanya perselisihan antara Ancelotti dengan beberapa pemain kunci Bayern. Tapi, hal itu sudah dibantah, salah satunya oleh Mats Hummels.

Eks bek Bayern, Markus Babbel, menilai penyebab The Bavaria tampil kurang oke musim ini. Yang jelas, itu bukan karena perselisihan Ancelotti dengan pemain pilar Bayern.

“Beberapa pemain di Bayern hidup pada kejayaan masa lalu. Kami sudah menjadi juara dunia, kami memenangi Liga Champions, tapi itu bukan situasi di klub saat ini,” kata Babbel di As.

“Saya akan sangat terkejut andai Ancelotti tak mendapati masalah dan mencoba untuk mengoreksi itu,” dia menambahkan.

(cas/raw)


NO COMMENTS