Munich – Performa Bayern Munich yang mulai menurun belakangan membuat masa depan Carlo Ancelotti dispekulasikan. Tapi kubu Bayern Munich membantahnya.

Bayern memang masih memuncaki klasemen Bundesliga dengan keunggulan delapan poin atas RB Leipzig di posisi kedua. Gelar juara liga bisa mereka rengkuh akhir pekan ini jika berhasil mengalahkan Wolfsburg, sementara Leipzig gagal unggul atas Ingolstadt.

Itu bakal jadi gelar Bundesliga kelima berturut-turut untuk Bayern dan makin menahbiskan diri sebagai klub terbaik di Jerman. Tapi performa Bayern belakangan ini boleh dikatakan kurang memuaskan, kalau tidak bisa dibilang sangat buruk.

Pasalnya FC Hollywood sudah hampa kemenangan pada lima laga terakhirnya di seluruh kompetisi, dengan imbasnya tersingkir dari Liga Champions dan DFB-Pokal dalam rentang sepekan. Di liga, Bayern meraih dua hasil seri berturut-turut.

Maka muncullah rumor ketidakpuasan manajemen dengan kinerja Ancelotti sebagai pelatih. Klub kabarnya sedang membahas masa depan Ancelotti yang diperkirakan bakal didepak musim panas nanti karena target treble winners tidak tercapai.

“Carlo adalah pelatih yang sangat bagus dan berpengalaman,” ujar Chairman Bayen, Karl-Hein Rummenigge, terkait rumor pemecatan Ancelotti.

“Dia terikat kontrak sampai 2019 dan tak ada yang perlu dibahas,” sambungnya seperti dikutip Soccerway.

(mrp/nds)


NO COMMENTS