Munich – Pemain Bayern Munich Arturo Vidal mengklaim klubnya sudah bertanya-tanya pada dirinya seputar Alexis Sanchez, rekan satu timnya di tim nasional Chile.

Sanchez sudah menjadi andalan utama The Gunner dalam mengarungi musim 2016/2017. Di Premier League saja, ia mampu membuat 24 gol dan 10 assists.

Jumlah gol tersebut sekaligus jadi yang terbanyak sepanjang kariernya, setelah sempat mencetak 19 gol bersama Barca di ajang La Liga 2013/2014.

Hal itu kabarnya sudah membuat sejumlah klub meminatinya. Apalagi The Gunners kini harus finis di luar the big four, dengan finis di posisi lima, yang artinya gagal tampil di Liga Champions musim depan.

“Bayern telah bertanya kepada saya tentang Alexis dan saya selalu mengatakan kepada mereka bahwa dia adalah pemain yang harus datang ke sini,” kata Vidal seperti dikutip Daily Mail.

“Saya ingin Alexis di Bayern. Dia baik-baik saja di The Gunner, tapi saya pikir dia harus maju dan bertarung dengan tim terbaik di dunia,” sambungnya.

Kontrak Sanchez di The Gunner akan habis pada Juni 2018. Dengan tersisa satu musim lagi, Vidal menilai hal itu bisa lebih memudahkan timnya merekrut pemain 28 tahun tersebut.

“Dia masih punya kontrak satu tahun. Semua orang menginginkannya karena sekarang lebih mudah daripada menyisakan kontrak tiga tahun lagi,” ujarnya.

“Saya sangat menyukainya. Dia adalah pemain yang sangat bagus, dia punya banyak kualitas dan dia masih muda. Kami berharap dia bisa datang ke sini karena jika dia datang dia akan memperlihatkan kualitasnya,” tegas mantan pemain Juventus itu.

(krs/krs)


NO COMMENTS