Munich – Bayern Munich minim gelar di musim ini. Pelatih Bayern Carlo Ancelotti menilai hal itu disebabkan karena badai cedera yang menghampiri pemain-pemain utamanya.

Bayern Munich menyudahi 2016-17 dengan ‘hanya’ menjaga titel juara Bundesliga. Di ajang Piala DFB, Bayern terhenti di semifinal usai dikalahkan Borussia Dortmund 2-3. Sedangkan di Liga Champions, Bayern disingkirkan juara bertahan Real Madrid di perempatfinal [agregat 3-6].

Padahal, tim Bavaria ini dijagokan untuk mengulang treble seperti 2012-13. Menyusul kedatangan Ancelotti, yang diyakini akan memperbaiki performa Bayern di Eropa.

Akan tetapi, Bayern tidak melalui musim ini dengan lancar. Menyusul cedera silih berganti yang dialami Robert Lewandowski, Mats Hummels, dan Jerome Boateng.

“Kami menganalisa musim ini dan Anda bisa bilang bahwa musim ini berjalan baik,” kata Ancelotti di Soccer Way. “Pada akhirya para pemain menyudahi musim dalam kondisi fisik yang bagus.”

“Bagaimanapun di fase-fase kunci, kami kurang beruntung dengan cedera yang menghampiri Lewandoski, Hummels, dan Boateng.”

“Saya sudah mengatakan kepada para pemain bahwa saya sangat gembira bisa melatih mereka. Mereka selalu menjadi sangat profesional. Mereka tidak pernah menimbulkan masalah bagi saya.”

“Ini adalah trofi pertama saya di sini. Setiap kemenangan penting dan membuat Anda gembira,” imbuh Ancelotti.

Bayern akan menutup musim ini dengan melakoni laga pamungkas Bundesliga menghadapi Freiburg di Allianz Arena, Sabtu (20/5/2017) malam WIB. Laga ini turut menjadi perpisahan bagi bek sekaligus kapten Bayern Philipp Lahm serta pemain tengah senior Xabi Alonso, yang memutuskan pensiun.

(rin/mrp)


NO COMMENTS