Munich – Bayern Munich memetik hasil sebanding saat melakoni pertandingan kandang melawan Mainz 05. Sempat ketinggalan di babak pertama, Bayern Munich bermain seri 2-2.

Saat melakoni pertandingan di Allianz Arena, Sabtu (22/4/2017) malam WIB, Bayern ketinggalan akibat gol cepat. Bojan Krkic menuliskan namanya di papan skor saat laga berjalan tiga menit.

Pemain Bayern, Arturo Vidal, melakukan kesalahan saat mengirim umpan ke Thiago Alcantara yang ada di muka kotak penalti Bayern, yang bisa dikuasai oleh Krkic. Bisa melewati Thiago, pemain asal Spanyol itu menaklukkan penjaga gawang Bayern, Sven Ulreich, dari jarak dekat.

Bayern bisa menuliskan gol 13 menit berselang. Gol itu dibukukan oleh Arjen Robben. Dengan satu serangan cepat, Franck Ribery mengirim terobosan pada pemain asal Belanda itu. Sepakan kaki kiri jitunya bisa menjebol gawang Mainz.

Bayern ketinggalan lagi lima menit menjelang bubaran. Gol dari Daniel Brosinski lewat titik putih menjadi penyebabnya. Sebelumnya terjadi pelanggaran pada Yoshinori Muto yang dilakukan oleh pemain Bayern, Joshua Kimmich.

Bayern tampil amat dominan dalam pertandingan itu. Mereka dicatat oleh Soccernet mampu menguasai bola sebanyak 75 persen.

Dengan penguasaan bola sebanyak itu, mereka melepaskan 19 tembakan ke arah gawang, cuma enam yang mencapai bidang. Sementara itu, Mainz mampu membukukan 10 percobaan, lima mampu menemui bidang sasaran.

Gol penyama kedudukan Bayern baru hadir pada menit 73. Thiago yang menjadi pencetak golnya. Mendapatkan bola sodoran dari Robben, Thiago menipu satu pemain Mainz, lalu melepaskan sepakan dari luar kotak penalti.

Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, laga selesai dengan skor akhir 2-2.

Dengan tambahan satu angka ini, Bayern tetap ada di posisi pertama dengan raihan 70 poin hasil dari 30 kali bermain. Sementara itu, Mainz menempati posisi 13 dengan koleksi 33 angka.

Susunan Pemain:

Bayern: Ulreich; Rafinha, Hummels, Alaba (Kimmich 17), Bernat; Vidal (Alonso 65), Thiago; Robben, Müller, Ribéry (Coman 46); Lewandowski

Mainz: Huth; Donati, Bell, Hack, Brosinski (Balogun 52); Latza, F.Frei; Quaison (Andre 78), Bojan Krkic (Onisiwo 68), Oeztunali; Muto

(cas/cas)


NO COMMENTS