Munich – Carlo Ancelotti menegaskan Bayern Munich fokus melakoni laga domestik sampai akhir pekan. Bayern tak mau memikirkan duel kontra Paris Saint-Germain.

Bayern Munich akan melakoni lanjutan Bundesliga mulai tengah pekan ini di kandang Schalke, Rabu (20/9) dinihari WIB, sebelum menjamu Wolfsburg lima hari kemudian. Pada pekan depan, Bayern akan tampil di Eropa untuk menantang PSG.

Bayern sedang fokus mengejar poin-poin yang hilang di liga setelah start kurang impresif. Saat ini, Robert Lewandowski dkk. duduk di urutan ketiga dengan koleksi 9 poin, sama dengan Schalke di bawahnya dan terpaut satu angka dari dua tim teratas: Borussia Dortmund dan Hannover.

“(Pelatih Schalke) Domenico Tedesco sedang bekerja dengan sangat baik. Mereka menjalani start yang bagus,” pelatih Bayern itu memuji, sebagaimana dilansir Soccer Way. “Mereka sangat rapi dalam menyerang dan bertahan.”

“Besok Selasa akan menjadi duel yang sulit, lebih sulit daripada musim lalu. Kami fokus ke Schalke karena mereka memiliki sembilan poin, bukannya fokus ke Paris.”

“Setelah itu datang pertandingan melawan Wolfsburg, barulah kami memiliki lima hari untuk bersiap melawan Paris,” Ancelotti menerangkan.

Ancelotti sendiri dalam tekanan besar. Setelah musim lalu ‘hanya’ menjuarai liga, penampilan Bayern di musim ini pun naik-turun. Fakta bahwa Bayern berada di bawah Dortmund menambah panas kursi manajer Ancelotti.

“Hal itu wajar kok — kami memang tidak bermain bagus,” Ancelotti melanjutkan. “Tapi juga benar bahwa kami telah memenangi enam dari tujuh pertandingan. Kami butuh menciptakan sebuah keseimbangan.”

Bayern tidak akan diperkuat penjaga gawang nomor satu Manuel Neuer, yang kembali cedera. Belum bisa dipastikan berapa lama Neuer akan pulih.

(rin/mfi)

NO COMMENTS