Munich – Bayern Munich akan segera bergerak mencari pelatih baru setelah memecat Carlo Ancelotti. Bayern akan memanfaatkan jeda internasional untuk menemukan resolusi.

Bayern memberhentikan Ancelotti pada Kamis (28/9/2017) lalu usai dikalahkan Paris Saint-Germain dengan skor 0-3 di Liga Champions. Untuk sementara, Willy Sagnol akan mengisi posisi sebagai pelatih interim.

Sejumlah nama pelatih mulai dikait-kaitkan dengan Bayern menyusul pemecatan Ancelotti. Julian Nagelsmann dan Thomas Tuchel jadi kandidat yang paling santer dikabarkan bakal mengisi posisi yang ditinggalkan Ancelotti.

Pencarian akan pelatih baru diakui Direktur Olah tubuh Bayern Hasan Salihamidzic sudah dimulai. Tapi dia enggan mengungkapkan secara detail soal kandidat yang potensial. Salihamidzic hanya menyatakan bahwa Bayern akan memanfaatkan jeda internasional selama dua minggu ke depan –usai laga melawan Hertha Berlin, Minggu (1/10/2017)– untuk mencari pelatih baru.

“Kami mempertimbangkan semua kemungkinan. Ketika kami sampai pada keputusan, kami akan menunjuk pelatih baru,” Salihamidzic mengatakan seperti dikutip situs resmi klub.

“Mengganti pelatih di awal musim bukan situasi yang normal di Bayern. Kami sangat menyesalinya. Pertama-tama kami harus membiarkan situasi agar lebih tenang dan melakukan penilaian.”

“Kami butuh pelatih yang akan menangani semua masalah yang kami punya, yang akan menemukan resolusi tepat untuk Bayern. Itu bukan tugas yang mudah karena kita ada di tengah musim, tapi kami akan menemukan resolusi yang bagus,” lanjutnya.

“Anda tidak perlu mengkhawatirkan Bayern. Kami akan keluar dari situasi ini dengan lebih kuat.”

(nds/din)


NO COMMENTS