Dortmund – Pierre-Emerick Aubameyang berulang-ulang dikaitkan dengan kepindahan dari Borussia Dortmund. Namun, satu hal yang pasti Aubameyang tak akan berkarier di Inggris.

Di musim panas, striker berusia 28 tahun itu nyaris meninggalkan Dortmund. Aubameyang sempat diminati Paris St. Germain dan Manchester City, setelah keinginan dia bergabung Real Madrid tidak terwujud.

Aubameyang bahkan telah sempat bertemu dengan Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi. Tapi pada akhirnya, Aubameyang tetap di Signal Iduna Park.

“Aku tidak pernah tertarik dengan Premier League,” ungkap Aubameyang kepada Telefoot, yang dikutip ESPNFC. “Hal itu murni pendapat pribadiku.”

“Aku sangat gembira bisa bertahan di Dortmund karena aku sadar bahwa ini adalah keluargaku. Aku merasa sangat nyaman di sana dan banyak hal telah berjalan dengan mulus di musim ini.”

Seperti musim-musim sebelumnya, Aubameyang tampil tajam untuk mengantar Dortmund memuncaki klasemen sementar dengan keunggulan lima poin dari juara bertahan Bayern Munich. Sebanyak 13 gol telah diceploskan Aubameyang di semua kompetisi musim ini, yang 8 di antaranya di Bundesliga.

Tidak mengherankan kalau Dortmund sulit melepas Aubameyang. “Untuk saat ini, tidak,” dia menjawab pertanyaan apakah klub akan membiarkan dia pergi. “Kita lihat saja selama musim ini tapi kurasa, tentu saja, kemungkinan besar terbuka.”

(rin/nds)


NO COMMENTS