Dortmund – Musim lalu, Pierre-Emerick Aubameyang dan Robert Lewandowski bersaing ketat memperebutkan status top skorer Bundesliga. Aubameyang siap mengulang cerita yang sama musim ini.

Aubameyang merebut gelar Torjaegerkanone di Bundesliga 2016/2017 lalu. Striker Borussia Dortmund itu mengoleksi 31 gol, unggul satu gol dari Lewandowski yang ada di urutan kedua.

Kala itu, Aubameyang menyalip Lewandowski di pekan terakhir. Dia mencetak dua gol ke gawang Werder Bremen, sementara Lewandowski tak bikin gol saat Bayern Munich unggul atas Freiburg di laga pamungkas.

Musim ini, Lewandowski sudah memimpin daftar pencetak gol terbanyak dengan enam gol. Sementara itu, Aubameyang menguntit di belakangnya dengan empat gol.

Aubameyang tak masalah dengan start oke Lewandowski di awal musim ini. Dia siap menyalip Lewandowski di pekan-pekan terakhir seperti musim lalu.

“Balapannya dimulai. Ketika Lewy unggul di depan, saya terbiasa mengejarnya,” Aubameyang mengatakan kepada Bild seperti dilansir Soccerway.

“Ini cukup bagi saya untuk menyalipnya sebelum musim berakhir,” katanya.

Aubameyang berpeluang menambah golnya tengah pekan ini. Dortmund akan menghadapi Hamburg di lanjutan Bundesliga, Kamis (21/9/2017) dini hari WIB.

(nds/krs)


NO COMMENTS