Dortmund – Ousmane Dembele memberontak kepada Borussia Dortmund untuk bergabung The Catalans. Mantan rekan setimnya, Pierre-Emerick Aubameyang maklum dengan aksi Dembele itu.

Winger berusia 20 tahun itu meninggalkan cerita negatif di waktu-waktu terakhirnya berseragam Dortmund. Dembele mogok latihan hingga sempat dijatuhi hukuman.

Pada akhirnya, pesepakbola Prancis itu dilepas Dortmund ke Catalan setelah ditebus dengan transfer awal sebesar 105 juta euro. Nilai transfer yang memungkinkan melonjak hingga 147 juta euro dengan syarat tertentu.

“Semuanya terpengaruh dengan kepergian dia. Apa yang kutahu adalah mereka [Barca] telah sepakat dengan klub. Kalau Barca menginginkan dia, mereka [Dortmund] tidak akan menghalangi,” kata ujung tombak Dortmund itu kepada RMC.

“Dia melakukan mogok latihan terlalu awal. Tapi dia temanku, aku tidak akan mengkritik dia. Aku paham sepenuhnya. Itu adalah impian dia.”

Awal karier Dembele di Barca tersendat setelah mengalami cedera di laga pertama dia sebagai starter di La Liga. Namun demikian, Aubameyang yakin hal itu tidak akan menghalangi Dembele meraih sukses.

“Memang tidak akan mudah bagi dia di The Catalans. Tapi dia adalah seseorang yang gampang beradaptasi. Akan sukses untuk dia, meskipun akan butuh waktu karena cedera yang dialami. Kupikir dia akan membawa banyak hal untuk Barca,” lanjut Aubameyang.

“Aku sempat berbicara dengan dia dan dia bilang dia akan comeback dalam dua bulan.”

(rin/raw)


NO COMMENTS