Munich – Bayern Munich akan menghadapi laga pertama usai pemecatan Carlo Ancelotti dengan menghadapi Hertha Berlin. Mampukah Bayern menunjukkan respons positif?

Bayern mendepak Ancelotti dari kursi pelatih pada Kamis (28/9/2017) lalu. Keputusan itu diambil setelah Bayern dikalahkan Paris Saint-Germain dengan skor 0-3 di Liga Champions.

Kekalahan dari PSG jadi salah satu hasil buruk yang didapat Bayern di musim ini. Usai hasil-hasil kurang meyakinkan di pramusim, Bayern melaju kurang mulus di Bundesliga.

Dari enam laga yang sudah dimainkan di Bundesliga, Bayern sudah dua kali gagal meraih poin penuh. Mereka dikalahkan Hoffenheim dan diimbangi Wolsburg pekan lalu. Bayern pun tertahan di urutan tiga klasemen dengan 13 poin, tertinggal tiga angka dari Borussia Dortmund yang ada di puncak.

Hari Minggu (1/10/2017) malam WIB, Bayern akan memainkan laga pertamanya usai pemecatan Ancelotti dengan tandang ke markas Hertha Berlin. Posisi pelatih untuk sementara akan dipegang oleh Willy Sagnol yang sebelumnya merupakan asisten pelatih.

“Saya mengharapkan reaksi dari para pemain di hari Minggu. Tidak ada alasan lagi,” Direktur Sport Bayern Hasan Salihamidzic mengatakan di situs resmi klub.

“Yang penting sekarang adalah pertandingan di Berlin. Hanya kemenangan yang berarti dan kami harus melakukan segalanya untuk mendapatkannya.”

Meski mengganti pelatih di awal musim diakui bukan hal yang normal di Bayern, Salihamidzic menyebut bahwa keputusan untuk mencopot Ancelotti harus diambil karena tim tak kunjung tampil oke. Kekalahan dari PSG pun membuat Bayern habis kesabaran dan harus mengambil langkah.

“Kami merasa bahwa tim tidak berkembang seperti yang kami ingikan di FC Bayern. Kami sudah menyaksikannya dengan khawatir karena kami tidak bermain baik. Kami harap ini akan lebih baik,” Salihamidzic berkata.

(nds/din)


NO COMMENTS