Munich – Pelatih Bayern Munich Carlo Ancelotti mengiyakan timnya tak bermain sesuai rencana saat ditahan sebanding Wolfsburg. Menurutnya, Bayern main terlalu lambat.

Bayern diimbangi Wolfsburg 2-2 dalam lanjutan Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu (23/9/2017) dinihari WIB. Padahal, Bayern Munich lebih dulu unggul dua gol pada laga ini.

Penalti Robert Lewandowski dan tembakan Arjen Robben membawa Bayern memimpin 2-0 hingga turun minum. Namun, di babak kedua Wolfsburg mampu mencetak dua gol balasan lewat Maximilian Arnold dan Daniel Didavi.

Dengan hasil sebanding ini, Bayern membuang kesempatan untuk naik ke puncak klasemen. Mereka kini berada di posisi kedua dengan 13 poin, di bawah Borussia Dortmund yang punya jumlah poin sama tapi dengan selisih gol lebih baik. Dortmund sendiri baru akan bertanding pada Sabtu (23/9) malam WIB.

“Kami tidak bermain seperti yang kami rencanakan. Kami terlalu lambat, tanpa intensitas, tidak cukup kompak,” ujar Ancelotti di situs resmi klub.

“Kami tidak mengontrol permainan seperti yang biasa kami lakukan, itulah kenapa kami sebanding,” tuturnya.

Gol pertama Wolfsburg yang dicetak Arnold tak lepas dari kesalahan penjaga gawang Bayern, Sven Ulreich. Ulreich mencoba menepis tendangan bebas jarak jauh Arnold dengan satu tangan, tapi bola malah menembus gawangnya.

“Sven membuat kesalahan, tapi kami pada akhirnya bermain sebanding karena kami tidak bermain bagus sebagai sebuah tim,” kata Ancelotti.

(mfi/mfi)


NO COMMENTS