Munich – Tekanan untuk Carlo Ancelotti akan makin besar musim ini. Dia diprediksi akan kehilangan pekerjaannya jika Bayern Munich gagal juara Liga Champions.

Di musim pertamanya melatih Bayern, Ancelotti bisa dikatakan tidak buruk-buruk amat karena berhasil melindungi gelar Bundesliga. Tapi, hal itu dianggap wajar karena Bayern nyaris tak punya pesaing di level lokal musim lalu.

Kegagalan menjuarai DFB-Pokal karena disingkirkan Borussia Dortmund di semifinal bisa dimaafkan, meski Ancelotti juga disorot usai tersingkir di perempatfinal Liga Champions oleh Madrid.

Maka dari itu, wajar jika tekanan kepada Ancelotti akan makin besar musim ini mengingat dia sudah disokong banyak pemain bagus. Di musim panas lalu, Bayern mendatangkan Sebastian Rudy, Nicklas Sule, dan James Rodriguez.

Meski demikian, laju Bayern tidaklah mulus di awal musim ini. Di Bundesliga, Bayern sudah dua kali kehilangan angka saat takluk dari Hoffenheim serta diimbangi Wolfsburg di kandang akhir pekan kemarin. Saat ini Bayern Munich ada di posisi ketiga dengan 13 poin.

Namun, bukan performa di Bundesliga yang patut dikhawatirkan Bayern melainkan sejauh apa mereka bisa melangkah di Liga Champions. Dengan tim-tim musuh yang makin tangguh musim ini, maka tugas Bayern bakal makin berat.

Jika saja Bayern kembali gagal berjaya di Eropa, setelah terakhir di 2013, maka ada kemungkinan Ancelotti akan dipecat.

“Bayern ingin menjuarai Liga Champions. Nasib Ancelotti tergantung itu,” ujar eks pemain Bayern, Michael Ballack, kepada Die Welt.

Bayern tergabung di B bersama Paris St-Germain, Anderlecht, dan Celtic. Di pertandingan I, Bayern unggul 3-0 atas Anderlecht dan akan menghadapi PSG tengah pekan ini.

()


NO COMMENTS