Berita Bola Terbaru Scudetto musim ini adalah scudetto keenam secara beruntun yang diraih oleh Juventus. Pencapaian Bianconeri tersebut merupakan sebuah sejarah baru di sepakbola Italia.

Kemenangan 3-0 atas Crotone di Juventus Stadium, Minggu (21/5/2017), memastikan Juventus menjadi juara Serie A 2016/2017. Juve tak akan terkejar oleh AS Roma karena unggul empat poin dengan satu laga tersisa.

Simak Juga : Sudah Menang, Roma Kini Tunggu Hasil Juve | Berita Bola Terbaru

Kesuksesan musim ini membuat Juve selalu meraih scudetto dalam enam musim secara berturut-turut. Mereka menjadi klub Italia pertama yang bisa melakukan hal tersebut.

Rekor sebelumnya adalah juara lima kali secara beruntun, yang dicatat Juve pada tahun 1931-1935 dan Torino pada 1943-1949. Inter Milan juga meraih lima gelar secara beruntun pada 2006-2010, namun gelar Inter pada tahun 2006 masih kontroversial karena diberikan setelah munculnya skandal Calciopoli.

“Gelar keenam secara beruntun adalah sesuatu yang sangat signifikan,” ucap kapten Juventus, Gianluigi Buffon, kepada Mediaset Premium.

“Kami telah menuliskan halaman-halaman yang tak terhapuskan dalam sejarah sepakbola. Menyenangkan jika selalu berusaha sebaik mungkin dan menjadi juara selama enam tahun secara berturut-turut,” kata Buffon.

Selain meraih scudetto, Juventus juga menjadi juara Coppa Italia musim ini. Mereka berpeluang untuk meraih treble karena akan tampil di final Liga Champions dan melawan Real Madrid.

(mfi/cas)


NO COMMENTS