Berita Bola Terbaru – Jadi salah satu pesaing terdekat Juventus di Serie A dalam beberapa musim terakhir, AS Roma belum juga bisa mematahkan dominasi rivalnya itu. Apakah suatu saat nanti Roma akan benar-benar bisa mengimbangi kekuatan Juve?

Juve mendominasi Serie A dengan memenangi scudetto dalam lima musim terakhir. Bianconeri bahkan dalam jalur menuju gelar juara Serie A yang keenam secara beruntun.

Roma menjadi salah satu pesaing terdekat Juve dalam beberapa musim terakhir. Giallorossi tercatat dua kali finis sebagai runner-up dalam tiga musim terakhir. Musim ini, Roma juga masih ada di peringkat kedua klasemen kendati selisih poin dengan Juve mencapai sembilan angka.

Simak Juga : Gelar Juara Sudah di Tangan, Apa Lagi yang Dikejar Bayern di Sisa Musim? | Berita Bola Terbaru

Salah satu upaya Roma untuk mengimbangi kekuatan Juve adalah dengan merekrut Monchi sebagai Direktur Olahraga, menggantikan Walter Sabatini yang mundur pada Oktober lalu. Monchi yang merupakan mantan Direktur Olahraga Sevilla itu diharapkan bisa membantu Roma membangun skuat yang tangguh.

Monchi menyadari bahwa tugas yang akan dihadapinya tidak mudah. Namun, memotong jurang antara Roma dan Juve disebutnya bukan hal yang tidak mungkin.

“Kami tidak mulai dari nol, (Walter) Sabatini melakukan kerja yang bagus begitu juga (Ricky) Massara, ada peluang yang sangat besar untuk berkembang,” ujar ujar Monchi seperti dikutip dari Football Italia.

“Saya tahu potensi Juventus, saya ambisius tapi bukan berarti saya mengobral janji. Tidak mudah untuk memangkas jarak, tapi itu bukan tidak mungkin.”

“Dalam skuat yang ada saat ini, kami punya opsi yang sangat bagus untuk mengurangi jarak (dengan Juve), tapi kami harus bekerja keras,” katanya.

(nds/krs)


NO COMMENTS