Manchester – Gagal di Piala FA membuat Yaya Toure kecewa berat. Satu-satunya cara yang diyakini Toure bisa menyingkirkan kekecewaan itu adalah memenangi derby Manchester.

Manchester City kehilangan satu-satunya peluang untuk meraih trofi usai tersingkir dari Piala FA. Langkah City dihentikan oleh The Gunner di babak semifinal yang digelar di Stadion Wembley akhir pekan lalu.

Dalam laga tersebut, City sempat unggul lebih dulu lewat gol Sergio Aguero sebelum dibalas oleh Nacho Monreal. Harus bertarung hingga babak perpanjangan waktu, City akhirnya takluk 1-2 setelah Alexis Sanchez mencetak gol untuk The Gunner.

Dengan demikian, City harus menutup musim ini tanpa satu pun gelar juara. Bagi sang manajer, Pep Guardiola, ini adalah kali pertama dia tak meraih trofi dalam satu musim.

Tapi City tak bisa berlama-lama meratapi kegagalan tersebut. Tengah pekan ini, mereka sudah ditunggu pertandingan derby melawan Red Devils di Etihad Stadium, Kamis (27/4/2017).

Toure meyakini laga tersebut jadi kesempatan sempurna untuk melampiaskan kekecewaan setelah tersingkir dari Piala FA. Selain itu, pertandingan melawan MU juga penting dalam perebutan tiket Liga Champions.

“Saya cuma kecewa sekarang tapi kami punya beberapa hari untuk memulihkan diri untuk menghadapi hari Kamis. Jika kami unggul, kami akan melupakannya, tapi jika kami takluk ini akan terasa lebih sulit,” ujar Toure seperti dikutip dari Soccerway.

“Sekarang City sudah bisa lolos ke Liga Champions selama tujuh tahun. Tentu saja, hari Kamis begitu penting,” katanya menegaskan.

City saat ini menempati posisi empat klasemen dengan 64 poin dari 32 pertandingan. Sementara itu, MU menempel ketat dengan hanya berjarak satu angka di bawah City.

(nds/cas)


NO COMMENTS