Foto: Action Images via Reuters / Jason Cairnduff



Manchester – Yaya Toure mengkritik strategi bertahan Red Devils saat menyamai Manchester City. Dia berharap ‘Setan Merah’ bisa lebih ofensif dengan pemain yang ada.

Pada laga derby di Etihad Stadium, Jumat (28/4/2017) dinihari WIB kemarin, City bermain begitu ofensif dengan menciptakan banyak peluang ke gawang MU.

Tuan unggul penguasaan bola hingga sekitar 69 persen dan mengurung MU, sebaliknya MU cuma sesekali menyerang balik. City punya 19 attempts dengan enam on target, sementara MU hanya punya satu attempt on target dari tiga kali percobaan. Laga sendiri berakhir sebanding 0-0.

Wajar saja permainan ultradefensif MU itu mendapat kritik keras, terutama dari para pemain City. Toure menyebut MU seharusnya bisa bermain lebih baik dengan kualitas pemain yang dimiliki.

Meski tak dipungkiri bahwa MU datang ke laga itu dengan kondisi pincang karena absennya beberapa pemain inti seperti Zlatan Ibrahimovic, Paul Pogba, Marcos Rojo, dan Juan Mata. Bahkan Maourane Fellaini pun dikartumerah di enam menit terakhir waktu normal.

Hasil sebanding itu pun membuat City kembali gagal bikin gol untuk keempat kalinya dari lima laga derby terakhir di seluruh kompetisi.

“United sedang membangun sesuatu yang menarik saat ini, kami harus waspada dengan itu, dan City tentu akan jadi tim yang lebih kuat musim depan,” ujar Toure seperti dikutip Soccerway.

“Musim depan, saya berharap United mau bermain sedikit lebih menyerang!,” sambungnya.

(mrp/mrp)


NO COMMENTS