The Reds – The Reds tersingkir dari Piala FA usai tunduk saat menjamu West Bromwich Albion. Hasil itu di antaranya bikin West Brom membuat pencapaian serupa Real Madrid.

Dalam partai 32 besar Piala FA di Anfield, Minggu (28/1/2018) dini hari WIB, The Reds menyerah dengan skor 2-3 dari West Brom yang datang jadi tamunya.

Roberto Firmino membawa The Reds unggul duluan, tapi kemudian The Baggies membalas lewat sepasang gol Jay Rodriguez dan gol bunuh diri Joel Matip. Keempat gol ini lahir di babak pertama.

Di babak kedua cuma satu gol yang lahir di laga ini atas nama Mohamed Salah. Gol yang dicetak Salah di menit ke-78 itu pada prosesnya cuma menipiskan kekalahan The Reds saja sehingga tersingkir dari Piala FA.

Dengan mencetak tiga gol di Anfield, West Brom rupanya melakukan sesuatu yang sebelum ini pernah dilakukan oleh Madrid pada beberapa tahun lalu.

Berikut rangkuman BBC seputar hasil pertandingan The Reds vs West Brom di Anfield tersebut:

– Semenjak Real Madrid melakukannya pada partai Liga Champions bulan Oktober 2014, baru ada West Brom yang kembali bisa mencetak tiga gol di babak pertama ketika menyambangi Anfield.

– Berakhir sudah rentetan 19 laga kandang tak terkalahkan milik The Reds. Semenjak tunduk 1-2 dari Crystal Palace pada April 2017, baru kali ini lagi The Reds tunduk di Anfield.

– Semenjak Januari 2007, baru kali ini lagi The Reds kebobolan tiga gol di dua laga kandang secara berturut-turut.

– Jay Rodriguez sudah mencetak tujuh gol dalam 10 penampilan terakhirnya di Piala FA.

– The Reds gagal memaksimalkan enam dari 10 tendangan penaltinya yang terakhir di seluruh kompetisi, dengan empat pemain berbeda tak kuasa menjalankan tugasnya dengan akurat (Divock Origi, Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan James Milner).

– Cuma ada rentang 71 detik antara gol pertama The Reds dan gol penyama skor dari West Brom.

– Musim ini cuma di tiga laga saja West Brom mampu mencetak lebih dari satu gol di kandang lawan. Selain lawan The Reds, mereka juga melakuannya lawan Accrington (3-1 di Piala Liga Inggris) dan Exeter (2-0 di Piala FA).

– Salah sudah terlibat aktif pada 19 gol The Reds dalam 17 penampilannya di Anfield musim ini (14 gol, lima assist).

– Firmino telah terlibat dalam 16 gol dalam 15 penampilan terakhirnya bersama The Reds (11 gol, lima assist).

(krs/rin)



NO COMMENTS