Nottingham – The Gunner mengistirahatkan banyak pemain penting saat bertandang ke Nottingham Forest. Keputusan yang dinilai tak tepat karena pada akhirnya mereka tunduk.

The Gunner takluk 2-4 saat bertandang ke The City Ground, Minggu (7/1/2018) malam WIB. The Gunners sudah selalu dalam posisi tertinggal meski dominan secara permainan.

Dalam pertandingan ini, The Gunner tak didampingi Arsene Wenger yang tengah dihukum akibat protes terhadap wasit. Mereka juga tanpa sejumlah pemain pentingnya.

David Ospina dikawal empat bek: Mathieu Debuchy, Per Mertesacker, Rob Holding, dan Ashley Maitland-Niles. Mohamed Elneny dan Joseph Willock menjadi poros ganda, melindungi lini empat bek.

Sementara Theo Walcott, Alex Iwobi, dan Reiss Nelson menopang Danny Welbeck yang jadi striker tunggal.

ESPN mencatat The Gunner punya 69% penguasaan bola dan melepaskan 14 tembakan, tapi cuma empat yang mengarah ke gawang. Sementara Forest yang mengandalkan serangan balik dan situasi-situasi bola mati, menuliskan 12 tembakan di mana sembilan tepat target.

Wenger mengiyakan penampilan The Gunner bikin frustrasi dan memuji performa Forest yang disiplin. Manajer asal Prancis itu mengiyakan ada sejumlah kesalahan fatal yang dilakukan timnya, termasuk saat menyusun pola penjagaan untuk menghadapi tendangan bebas dalam gol pertama Forest.

Tapi Wenger menegaskan pilihan pemain untuk laga ini tak salah. Rotasi memang dibutuhkan dan pemain yang turun juga punya pengalaman cukup di level tinggi.

“Ini sangat bikin frustrasi dan sayangnya hukuman ini menambah rasa tersebut. Kami menghadapi Forest yang sangat bagus, yang trengginas dan fokus. Duel-duelnya menentukan,” ungkapnya dikutip BBC.

“Secara keseluruhan, performa kami tidaklah bagus. Kami punya banyak pemain yang sudah di batas fisik dan kami bermain lagi pada Rabu nanti. Ketika Anda tak unggul, pemilihan pemain selalu dipertanyakan.”

“Saya percaya kami sudah menurunkan tim yang berpengalaman, delapan atau sembilan pemain internasional. Memang akan lebih mudah bilang pemilihan pemain itu jadi masalahnya. Ketika Anda menghadapi tim seperti itu, mereka sulit dikalahkan. Secara penjagaan, Anda tak boleh melakukan kesalahan seperti kami,” tambahnya.

(raw/nds)


NO COMMENTS