London – Manajer The Gunner, Arsene Wenger, tak memusingkan performa Alexis Sanchez saat ini. Wenger yakin Sanchez akan tampil oke dengan sendirinya.

Sanchez memang mengawali musim 2017/2018 dengan kurang impresif. Sejauh ini Sanchez baru bikin satu gol dan dua assist dari tujuh pertandingan di Premier League.

Performa Sanchez yang seperti ini lantas memunculkan isu kalau si pemain memang tak lagi betah memperkuat The Gunner. Ini sehubungan dengan kontraknya yang akan habis akhir musim ini dan belum juga diperpanjang.

Wajar jika masa depan Sanchez masih terus dispekulasikan dengan Manchester City disebut-sebut sebagai peminat utama pesepakbola asal Chile tersebut.

Terkait performa Sanchez saat ini, Wenger mengaku tak khawatir dan yakin si pemain akan kembali pada bentuk terbaiknya. Wenger pun membantah kalau performa buruk Sanchez terkait masa depannya di klub itu.

“Saya rasa dia akan kembali tangguh secara fisik,” ujar Wenger seperti dikutip Soccerway.

“Dia sedang sulit bikin gol saat ini sehingga dia sedikit frustrasi saat tak mencetak gol, seperti kebanyakan para striker. Saya tidak mengkhawatirkan itu, dia bekerja keras, dan akan bangkit secepatnya,” sambungnya.

“Anda tidak boleh terlalu memaksakan diri. Untuk saat ini dia memang kerap dijaga ketat oleh lawan, lawan meningkatkan penjagaan, tapi dia masih bisa membuat banyak peluang berbahaya.”

“Dia tidak usah terlalu khawatir. Saya tahu ketika Anda bicara ini kepada para striker, mereka tetap khawatir tapi dia selalu mencetak banyak gol dalam periode yang lebih lama. Dia akan segera bikin gol lagi.”

“Sebagai pemain Anda punya kontrak sosial dengan rekan-rekan setim dan saya tidak mempertanyakan (komitmen Sanchez). Sekali saja Anda tidak menghormati itu, maka sulit mengatakan bahwa Anda adalah pesepakbola,” tutupnya.

(mrp/raw)


NO COMMENTS