London – Arsene Wenger akan menyaksikan laga antara The Blues dan The Gunner dari bangku penonton. Wenger punya pengalaman kurang enak saat duduk di tribun Stamford Bridge.

Wenger sedang dihukum tak boleh mendampingi The Gunner dalam tiga pertandingan. Manajer asal Prancis itu dinilai bersalah setelah memprotes keras wasit Mike Dean di laga melawan West Bromwich Albion.

Pertandingan leg pertama semifinal Piala Liga Inggris melawan The Blues di Stamford Bridge, Kamis (11/1/2018) dini hari WIB, akan jadi kali kedua Wenger harus menyaksikan The Gunner dari bangku penonton. Sebelumnya, Wenger sudah menjalani hukumannya saat The Gunner disingkirkan Nottingham Forest di Piala FA.

Menyaksikan The Gunner dari bangku penonton di Stamford Bridge bukan pengalaman pertama untuk Wenger. Pada Februari 2017, Wenger juga harus menjalani hukuman yang sama.

Wenger pun berkisah soal pengalamannya duduk di tribun penonton di Stamford Bridge kala itu. Dia menyebutnya sebagai pengalaman yang kurang menyenangkan. Kenapa?

Biasanya, manajer yang tengah dihukum akan menyaksikan pertandingan dari director’s box atau tribun VVIP yang dikhususkan untuk petinggi klub atau tamu undangan. Namun, saat itu Wenger memilih untuk duduk di tribun penonton biasa.

Bukan tanpa alasan Wenger memutuskan hal tersebut. Sebab director’s box di Stamford Bridge terletak di tribun utara, sementara ruang ganti pemain ada di tribun selatan. Itu artinya Wenger harus berjalan cukup jauh jika ingin menemui para pemainnya. Meski sedang dihukum, Wenger masih bisa masuk ke ruang ganti saat sebelum pertandingan dan istirahat.

“Sangat tidak nyaman. Saya ada di tengah-tengah penonton di The Blues karena Anda harus jalan ke sisi lain stadion untuk ke director’s box. Selesai mengelilingi stadion, permainan sudah berjalan 10 menit. Saya akan mencoba mencari tempat baru kali ini,” Wenger mengatakan seperti dikutip Express.

“Saya masih bisa di ruang ganti jelang pertandingan dan saat jeda. Setelah pertandingan tidak terlalu penting. Tapi saya bisa melewatkan hampir satu babak jika butuh waktu terlalu lama untuk meninggalkan dan menuju kursi saya.”

Meski demikian, ada pula insiden lucu yang dialami Wenger di tribun penonton Stamford Bridge kala itu. Wenger secara tak sengaja bertemu dengan tukang kebunnya.

“Saya duduk di sebelah seorang pria yang mengatakan ‘Halo, apa kabar?’ Saya bilang ‘Selamat sore.’ Dia bilang ‘Saya tukang kebun Anda’,” Wenger mengatakan sambil tersenyum.

“Saya bahkan tidak mengenalnya. Saya memang punya kebun yang besar. Dia adalah suporter The Gunner yang menonton pertandingan di The Blues,” ungkapnya.

(nds/fem)


NO COMMENTS