London – Jack Wilshere mencoba menghidupkan kembali kariernya di The Gunner pada musim ini. Tiga bulan ke depan akan jadi periode yang menentukan untuknya.

Wilshere kembali ke The Gunner setelah musim lalu dipinjamkan ke Bournemouth selama semusim. Dengan kontrak yang akan berakhir tahun depan, musim ini bisa dibilang jadi kesempatan terakhir pemain 25 tahun itu untuk menyalamatkan kariernya di The Gunners.

Pemain yang berposisi pemain tengah itu sudah selalu terhambat perkembangannya karena cedera. Sejak 2011/2012, Wilshere sudah mengalami beragam macam cedera mulai dari pergelangan kaki, lutut, dan betis. Dia juga menjalani banyak operasi yang membuatnya lebih kerap absen daripada bermain di lapangan dalam periode tersebut.

Manajer The Gunner Arsene Wenger membenarkan bahwa musim ini adalah penentuan untuk Wilshere. Secara special, pria Prancis itu menyebut bahwa periode tiga bulan ke depan akan jadi pertaruhan untuk sang pemain tengah.

Kalau bisa bebas cedera dan membangun kondisi fisiknya, maka Wilshere punya peluang bagus kembali ke level terbaik. Tapi jika tidak, akan sulit. Musim ini pemilik 34 caps bersama tim nasional Inggris itu tampil tiga kali, dua di Liga Europa dan satu lainnya di Piala Liga Inggris, dalam upayanya merebut satu tempat utama lagi di The Gunner.

“Jack Wilshere kesulitan dengan cedera berulang-ulang dan tak satupun bisa mempertanyakan talentanya, tak satupun akan mempertanyakan kemampuan luar biasanya untuk menaklukkan lawan dengan bola. Tapi dalam pekerjaan ini, Anda perlu punya kesehatan fisik,” ungkap Wenger kepada beIN Sports.

“Permintaan dan tuntutan kompetisi-kompetisi, secara fisik sangatlah tinggi dan Anda cuma bisa berada di kondisi terbaik kalau Anda bermain setidaknya 10 laga secara berurutan. Itulah yang dipertaruhkan untuk Jack Wilshere.”

“Dia perlu menjaga kesehatannya dan mampu bersaing di lapangan. Kalau dia bisa bermain dari sekarang sampai Desember di level top, dia akan kembali. Kalau dia mengalami kemunduran lain, maka situasinya akan lebih sulit.”

“Ini adalah musim yang vital karena dia mendekati akhir masa kontraknya, ini adalah tahun Piala Dunia, dan dia sudah menjadi pemain The Gunner sejak bocah. Jadi itu semua dipertaruhkan untuknya dan bagi kami juga, karena Anda akan senang kalau pemain dengan kualitas sepertinya bisa kembali ke level terbaik,” imbuhnya dikutip Sky Sports.

(raw/nds)


NO COMMENTS