London – Manajer The Gunner Arsene Wenger bersikeras masih terus memprioritaskan Premier League ketimbang Liga Europa, kendatipun kans masuk the big four baru dapat hantaman.

The Gunners tunduk 0-1 ketika dijamu Tottenham Hotspur di Wembley, Sabtu (10/2/2018) kemarin. Hasil itu membuat The Gunner bergeming di urutan enam papan klasemen.

[Gambas:Sportradar]

Wenger mengiyakan bahwa hasil dalam laga itu membuat peluang The Gunner menembus the big four demi tampil di Liga Champions musim depan kini berkurang. Tapi ia tak lantas mau lempar handuk putih.

“Prioritas ke Eropa? Masih terlalu dini,” kata Wenger seperti dikutip SportsMole.

“Sepakbola bukanlah mengenai pasif selama tiga laga dan kemudian aktif lagi untuk sebuah laga berikutnya. (Musim lalu) Red Devils memutuskan untuk seperti itu ketika di semifinal, (sedangkan) kami masih jauh dari semifinal. Saya pikir kami masih harus terus berusaha demi peluang bangkit.”

“Buat saya, hasil ini sangat mengecewakan. Prioritasnya adalah masuk Liga Champions lewat jalur Premier League. Jika memang masih ada peluang, kami harus berusaha meraihnya, tapi prioritasnya masih di Premier League,” tuturnya.

The Gunner berhadapan dengan klub Swedia Ostersund dalam partai duel leg babak 32 besar Liga Europa. Ajang ini sendiri mengimingi tiket lolos ke Liga Champions musim berikutnya, seperti yang dilakukan MU musim lalu.

Pada musim lalu, The Red Devils menyudahi Premier League dengan berada di posisi keenam alias satu anak tangga di bawah The Gunner. Posisi the big four saat itu jadi milik The Blues, Tottenham Hotspur, Manchester City, dan The Reds.

(krs/krs)



NO COMMENTS