London – Manajer The Gunner, Arsene Wenger, membela Alexis Sanchez dari kritik usai laga kontra Leicester City. Yang Sanchez lakukan bukan sesuatu yang memalukan.

Sanchez tengah dikritik dan juga dikecam khususnya oleh fans Leicester terkait apa yang dilakukan pada duel kontra The Gunner di Emirates Stadium, Kamis (27/4/2017) dinihari WIB kemarin.

Insiden yang melibatkan Sanchez terjadi tepatnya di masa injury time babak kedua. Saat itu bek Leicester Christian Fuchs hendak melakukan lemparan ke dalam.

Sanchez terlihat menghalang-halangi Fuchs dan harus sampai dua kali diperingati oleh wasit. Fuchs yang lantas kehilangan kesabaran atas aksi Sanchez lantas dengan sengaja melempar bola ke arah Sanchez.

Bak sedang beraksi di atas panggung teater, Sanchez lantas memegangi mukanya sambil terguling-guling di depan Fuchs yang kesal. Pada akhirnya wasit lantas memberi kartu kuning kepada Sanchez karena dianggap menghambat permainan.

Insiden itu membuat Sanchez disorot dan tentu saja bakal mengganggu persiapan si pemain menghadapi laga derby London Utara akhir pekan ini.

“Saya belum bicara dengan Alexis usai laga. Saya juga tak melihat pasti seperti apa kejadiannya,” ujar Wenger seperti dikutip Soccerway.

“Saya rasa dia agak terkejut karena dia dekat dengan Fuchs. Dia mendapat kartu kuning karena terlalu dekat,” sambungnya.

“Apakah itu memalukan? Saya rasa tidak,” tutupnya.

(mrp/rin)


NO COMMENTS