London – The Gunner menutup musim 2016/2017 dengan raihan juara Piala FA. Kemenangan itu membuat Arsene Wenger berharap bisa dipertahankan sebagai manajer.

Kontrak Wenger dengan The Gunner akan selesai di bulan depan. Negosiasi kontrak baru akan dilakukan di pertengahan pekan ini.

Penampilan buruk The Gunner musim ini dengan finis di posisi lima klasemen akhir Liga Inggris membuat para pendukung meminta Wenger hengkang. Protes pun dilakukan secara masif di laga kandang maupun tandang.

Meski demikian, Wenger berharap kemenangan di Piala FA usai mengalahkan The Blues dengan skor 2-1 di final Piala FA, Sabtu (27/5/2017), membuat manajemen bisa memperpanjang kontraknya melatih The Gunner.

Menurut Wenger, raihan trofi Piala FA sudah cukup menjadi presentasi yang bagus untuk mendapatkan kontrak baru.

“Presentasi terbaik adalah dengan menyaksikan pertandingan,” ucap Wenger dikutip Four Four Two.

“Saya bekerja sampai kontrak habis. Saya kira saya sudah menunjukkan komitmen yang sama,” lanjutnya.

“Bagi saya, kontrak tidak memiliki arti istimewa, tapi karena perdebatan, saya kira saya harus menyelesaikannya lebih cepat,” tegasnya.

Wenger melatih The Gunner sejak musim 1996. Dia sukses mempersembahkan tiga trofi Liga Inggris, 7 Piala FA, dan 6 Community Shield.

Namun dalam beberapa tahun terakhir, desakan Wenger mundur menguat dari fans. Khususnya tahun ini, protes fans menggema di mana-mana agar mencopotnya. Kegagalan bersaing Liga Inggris dan Eropa selama hampir satu dekade membuat fans gerah.

(cas/krs)


NO COMMENTS