London – Arsene Wenger senang melihat kemampuan menyerang dan kekuatan mental The Gunner usai melawan Leicester City. Tapi soal benteng, Wenger membenarkan perlu perbaikan.

The Gunner memetik kemenangan dramatis dalam duel seru melawan Leicester di Emirates Stadium, Sabtu (12/8/2017) dinihari WIB. The Gunners sempat unggul lalu tertinggal, hingga akhirnya kembali memimpin dan unggul 4-3.

Saat menyerang, The Gunner menunjukkan potensi bagus dengan banyaknya peluang yang diciptakan. Whoscored mencatat ada 27 percobaan yang dilepaskan The Gunner, 10 di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Leicester yang lebih banyak menunggu punya enam tembakan, dengan separuhnya tepat target dan berbuah gol.

Problem The Gunner adalah rentan melakukan kesalahan. Gol pertama dan ketiga Leicester tercipta karena The Gunner gagal mengantisipasi dengan baik situasi yang bermula dari sepak pojok. Kedua gol ini dicetak Leicester dari umpan silang.

Sementara pada gol kedua, pemain tengah The Gunner Granit Xhaka melakukan kesalahan umpan saat berada dalam tekanan. Kesalahan lain dalam waktu berdekatan berujung pada peluang Okazaki dan nyaris berbuah gol.

Wenger membenarkan perlu ada perbaikan di lini benteng. Di laga ini sendiri, The Gunner tak turun dengan komposisi terbaiknya khususnya di lini belakang. Bermain dengan pola tiga bek, Wenger menurunkan Rob Holding, Nacho Monreal, dan Sead Kolasinac sebagai trio.

“Saat menyerang dan secara karakter, kami sudah bagus. Kami kebobolan beberapa gol yang seharusnya bisa dihindari dan secara keseluruhan kami harus memoles itu,” Wenger berkata kepada Sky Sports dan dikutip BBC.

“Kami tahu secara benteng, kami bisa lebih baik lagi. Tapi secara keseluruhan kami menampilkan pertandingan yang top. Ketika para pemain pengganti masuk, mereka punya kualitas yang cukup untuk membuat perbedaan.”

“Saya yakin bahwa laga semacam ini bisa memperkuat keyakinan. Ketika Anda berada dalam situasi sulit, Anda ingat bahwa Anda pernah melakukannya (comeback) sebelumnya, jadi bisa melakukannya lagi,” dia menambahkan.

(raw/raw)


NO COMMENTS