London – Muncul klaim bahwa kegagalan Olivier Giroud pindah ke Everton karena istrinya tak menghendaki. Manajer The Gunner Arsene Wenger membantahnya.

Kedatangan Alexandre Lacazette musim panas lalu membuat masa depan Giroud di The Gunner dispekulasikan. Beberapa klub sudah mengantre tanda tangan pemain asal Prancis.

Salah satu yang nyaris mendapatkan Giroud adalah Everton yang memang mencari striker baru pengganti Romelu Lukaku yang dijual ke Red Devils. Tapi pada akhirnya Everton gagal karena Giroud memilih bertahan di The Gunner.

Keputusan Giroud itu lantas dipertanyakan mengingat dia pun kini masih jadi pilihan kedua di lini depan dan baru bikin empat gol. Maka masa depannya kembali dispekulasikan Januari nanti dengan Everton disebut-sebut meminatinya lagi.

Tapi hal itu lantas ditanggapi sinis oleh manajer Everton, Sam Allardyce, yang menyebut Giroud tak mungkin pindah ke Goodison Park karena istrinya lebih nyaman tinggal di London ketimbang The Reds.

Hal itu lantas dibantah oleh Wenger yang menyebut Giroud sebenarnya bisa saja pindah ke Everton.

“Tidak. Saya rasa tidak seperti itu. Dia bisa saja bergabung dengan Everton dan tetap tinggal di London. Saya rasa itu bukan masalahnya,” ujar Wenger seperti dikutip Soccernet.


(mrp/fem)


NO COMMENTS