London – Arsene Wenger percaya terlalu dini untuk menyebut Manchester City satu-satunya kandidat juara. Peluang The Gunner mengejar pun masih terbuka.

City amat dominan di 13 pekan pertama Premier League sejauh ini. Skuat arahan Pep Guardiola itu jadi satu-satunya tim yang belum takluk dan sudah membuka jarak di puncak klasemen.

The Citizens memimpin dengan nilai 37, unggul delapan angka dari Red Devils di posisi dua. Dengan laju yang amat stabil dan konsisten ini, City mulai disebut-sebut jadi kandidat satu-satunya untuk juara sementara tim-tim lainnya berebut posisi runner-up.

Wenger menolak anggapan tersebut, menyebut musim masih terlalu panjang. Pria 68 tahun itu percaya City masih akan menghadapi situasi-situasi sulit.

Peluang The Gunner untuk menyusul pun masih terbuka. Menempati posisi empat dengan tertinggal 12 angka saat ini dari City, Wenger cuma ingin timnya fokus dari satu laga ke laga lainnya untuk mendapatkan tiga poin.

“Tidak, saya tidak berpikir begitu. Terlalu dini untuk mengatakan itu. Saya merasa bahwa setiap tim punya kerentanan masing-masing, termasuk Manchester City,” ujar Wenger di situs resmi The Gunner.

“Mereka punya start yang bagus tapi ini masih terlalu dini. Kita ada di bulan November dan Anda memenangi kejuaraan di bulan Mei.”

“Saat ini kami terpisah jauh (dari City), tapi satu-satunya cara kami bisa menjaga peluang juara tetap hidup adalah memenangi laga-laga dan itulah sebabnya pertandingan berikutnya sangat penting untuk kami,” tandas Wenger.

[Gambas:Sportradar]

(raw/cas)


NO COMMENTS