The Reds – Juergen Klopp tak berencana untuk mengikuti jejak Arsene Wenger yang sampai dua dekade di The Gunner. Buat dia, tujuh tahun berada pada satu klub sebagai durasi ideal.

Klopp diikat kontrak oleh The Reds hingga 2022, setelah perpanjangan pada Juli 2006. Jika tak ada perubahan lagi, maka Klopp terhitung bakal bersama-sama dengan The Redds selama tujuh tahun.

Menjelang laga dengan The Gunner, Sabtu (23/12/2017) dini hari WIB, masa depan Klopp dikaitkan dengan Wenger. Tapi rupanya, Klopp tak akan mengikuti jejak Wenger.

“Tinggal di sini selama 20 tahun? Tidak tahu, tidak tahu. Sejauh ini, setelah tujuh tahun saya rasa saya harus pindah,” kata Klopp seperti dikutip Daily Star.

“Beberapa pekan lalu, saya melihat statistik pelatih paling lama di Bundesliga. Dari situ saya melihat kalau saya menjadi yang nomor dua bersama Mainz dan Birussia Dortmund (masing-masing selama tujuh tahun),” dia menjelaskan.

“Mungkin akan sedikit lebih sulit untuk menjadi pemegang rekor pelatih di The Reds. Saya tidak tahu. Selama pekerjaan ini masih oke, saya akan meneruskannya. Artinya, selama masih ada ruang untuk meningkatkan kemampuan karena bahkan ketika kalian menjuarai sesuatu, dengan situasi saat ini semua orang di sini sedang amat mendambakannya, bisa jadi itu bakal menjadi saat saya untuk bilang,”Oke, kini saatnya saya pergi,” ujar dia.

Hanya saja, Klopp tak mau berlarut-larut memikirkan masa depannya. Yang jelas, dia akan menikmati kebersamaan dengan The Reds saat ini.

“Kita lihat nanti. Saya sih merasa saya belum dekat dengan saat itu. Apapun, saat ini semuanya sedang baik-baik saja,” dia mengucapkan.

(fem/krs)


NO COMMENTS